ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MELALUI KUALITAS PELAYANAN, KETERSEDIAAN PRODUK DAN KERAGAMAN PRODUK (Studi Kasus Pada Pembelian Produk Di INDOGROSIR Malang)
Main Article Content
Abstract
Konsumen selalu dihadapkan pada keputusan pembelian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Dalam mengambil keputusan terhadap barang kebutuhannya selalu dihadapkan pada berbagai alternatif pilihan yang dapat mempengaruhi preferensinya menentukan produk dan jasa yang akan dikonsumsi. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, ketersediaan produk dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian; di Indogrosir Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan transaksi pembelian barang di Indogrosir Malang. Karena jumlah populasi tidak terbatas, maka pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teori Ferdinand, dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 orang yang diambil dengan cara accidental sampling Tehnik analisis data menggunakan regresi linier bergnda yang diawali dengan uji kualitas data sampai pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan, ketersediaan produk dan keragaman produk berpengaruh terhadap Keputusan pembelian. keragaman produk menjadi variabel yang paling berpengaruh terhadap Keputusan pembelian di Indogrosir Malang.
Article Details
Section

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.