Memahami Preferensi Konsumen: Kualitas Layanan Dan Harga Pada Usaha Jasa

Main Article Content

Alif Via Triana Devi, Mohammad Roffiudin, Sugeng Waluyo, Andik Wahyudi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada tempat cuci mobil JonCarwash. Pengambilan sampel dilakukan dengan memberikan kuesioner mengenai variabel-variabel yang diteliti kepada Pelanggan JonCarwash Car Wash sebagai responden. Kuesioner pernyataan yang saya bagikan telah diisi sebanyak 99 responden dan dihasilkan variabel X1 dan variabel kualitas pelayanan mempunyai nilai t hitung sebesar 5,656 dengan nilai sinyal 0,00 < 0,05. Yang menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Pak Untung. Variabel tempat mempunyai nilai t hitung sebesar 6,113 dengan nilai positif 0,00 > 0,05. Artinya tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian di rumah makan Pak Untung. Variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga (X2) secara bersama-sama mempengaruhi variabel Kepuasan Pelanggan (Y) Cuci Mobil JonCarwash sebesar 73,6%, sedangkan 26,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini.


 

Article Details

Section

Artikel

How to Cite

Memahami Preferensi Konsumen: Kualitas Layanan Dan Harga Pada Usaha Jasa. (2024). Jurnal Akuntansi Dan Manajemen Sinar, 1(2), 45-53. https://sinar.indocakti.ac.id/index.php/sinar1/article/view/8